Puisi Duet dengan Ulan Octavia

Sebuah rumah.
Tempat singgah kala lelah.
Aku lelah.. Aku ingin pulang…

//

Rumah banjir sudah.
Setinggi paha.
Paha orang dewasa yang ngangkang sebelah.
“Kamu masih ingin pulang?”

//

Terus aku bobo di mana?
Di mushola,
Takut bareng jin.
Di gerbong,
Takut diminta sekorekan.
Di kost,
Kamu takut kamu gerayangin.

//

Suara hujan menabrak kaca.
Lampu masih merah.
Jari telunjuk kugigit.
Jam sudah sebelas malam.
Klakson mobil di belakang.
Bau pengharum mobil rasa jeruk.

Kamu harus percaya.
Setidaknya sekali ini saja

//

Aku percaya,
Seperti malam-malam sebelumnya.
Aku percaya,
Waktu kamu bilang suka.
Aku percaya,
Waku kamu ajak manja-manja.
Aku juga percaya,
Waktu kamu bilang perempuan berambut ikal semata kaki cuma teman biasa.
Aku percaya.

//

Aku laki-laki terhormat!
Buktinya, aku selalu menuruti adinda.
Aku selalu bilang iya.
Bahkan waktu kau minta aku percaya.
Bekas gigitan di lehermu bukan apa-apa.
Iya, aku percaya.

Ok, berikan satu syarat darimu.
Aku akan bilang iya!

//

Aku tau kamu laki-laki terhormat.
Aku juga mau menghormati kamu.
Tapi aku minta kau mengerti.
Sesekali hormati aku setiap pukul lima.
Aku harus buat kopi untuk suamiku.

———————————————————————————————————————————-

.

Dibuat di Malam Puisi Jakarta 19-01-2014 dengan Ulan Octavia. Setelah membacakan karya Mbak Ulan di Malam Puisi dan ngopi-ngopi di Kopi Kultur Bali, akirnya kesampaian juga berduet dengan Mbak Ulan. Tapi mbak, hasilnya ancur gini….

Blog Mbak Ulan bisa ditengok di http://ulanoctavia.tumblr.com/ twitter: https://twitter.com/ulansabit. ada satu blog lagi sih tapi kayaknya ndak dicantumin di twitter jadi mending ga usah ditulis di sini

One thought on “Puisi Duet dengan Ulan Octavia

Leave a Reply

